Senin 06 Oct 2014 13:23 WIB

Alhamdulillah..Daging Kurban asal Indonesia Sampai Somalia

Daging Kurban.
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Daging Kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU -- Warga Somali menyambut gembira kedatangan daging kurban asal Indonesia. "Mahad sanid, Indonesia (terima kasih, Indonesia), ucap warga Somalia, saat menerima kurban dari Tim Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Warga Daliban Village, Distric Afgoye, Region Lower Shabelle, Somalia nampak antre daging kurban yang dibagikan Tim Global Qurban untuk Somalia.

“Warga Daliban Village mayoritas adalah petani miskin. Sekarang mereka mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka, karena ladang mereka mengalami kekeringan, sehingga mereka tak bisa bercocok tanam,” ujar Andhika Purbo Swasono relawan ACT, dalam keterangan tertulis yang diterima ROL, Senin (6/10).

Misi pembagian daging qurban ke Somalia adalah misi ke-5 Global Qurban ACT. Kebutuhan pangan warga Somalia memang sungguh terasa. Somalia adalah negeri yang dikoyak konflik bersenjata. Pemerintahannya tidak efektif.

Negeri yang mayoritas warganya muslim ini terpuruk dalam kemiskinan panjang. Pasalnya, karena selain konflik bersenjata yang memaksa sebagian warga sipil mengungsi, juga karena alamnya yang rawan bencana, utamanya bencana kekeringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement