Kamis 11 Sep 2014 17:26 WIB

Dompet Dhuafa Siapkan 13 Ribu Lebih Hewan Kurban

Rep: ahmad islamy jamil/ Red: Damanhuri Zuhri
Hewan kurban
Foto: You Tube
Hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dompet Dhuafa (DD) sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut pelaksanaan kurban tahun ini. Salah satunya dengan melaksanakan sejumlah program pendampingan untuk para peternak di Tanah Air.

“Program yang kami berikan antara lain berupa pelatihan kepada mereka. Mulai dari proses pembibitan, penggemukan, perawatan kandang, hingga peningkatan produksi,” ujar Pendamping Pengembangan Kelembagaan dan Jaringan Kampung Ternak Nusantara Dompet Dhuafa, Ahmad Salman Farisi, Kamis (11/9).

Selain menggelar pelatihan, DD juga melakukan perluasan jaringan berbasis komunitas untuk para peternak. Salah satunya dengan membangun koperasi khusus peternak. Sampai saat ini,  kata Salman, program ini sudah menjangkau 21 provinsi di Indonesia.

Hasil dari program tersebut pun terbilang memuaskan. Untuk tahun ini, para peternak binaan Kampung Ternak Nusantara DD  mampu menyiapkan stok 13.500 ekor hewan ternak yang siap dikurbankan pada Idul Adha nanti. “Sebanyak 425 ekor di antaranya adalah sapi, sedangkan sisanya berupa domba dan kambing,” tutur Salman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement