Rabu 03 Sep 2014 12:27 WIB

33 Pemenang Sirah Nabawiyah Terima Hadiah

Rep: C60/ Red: Julkifli Marbun
Koran Republika
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Koran Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 33 pemenang kuis Sirah Nabawiyah menerima hadiah berupa total uang tunai sebesar 165 juta rupiah. Penerimaan hadiah ini digelar di kantor Atase Agama Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada bulan Ramadhan lalu, Syaikh Abdullah Bin Shaleh Ar-Rasyid Al-Humaid Center bekerja sama dengan Republika dan Institute Perguruan Tinggi Ilmu Al-quran (PTIQ) menggelar kuis Sirah Nabawiyah.

"Kuis sirah nabawiya ini diharapkan bisa meningkatkan kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW," ujar Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Syekh Mustafa Bin Ibrahim Al Mubarak, Jakarta, Rabu (3/9).

Dalam sambutannya, Mustafa mengatakan, ini adalah kali kedua penyeleggaraan kuis yang sama. Dia menyebut Indonesia sebagai negara besar dengan penduduk mulsim yang sangat banyak.

Perwakilan dari Republika Nasih Nasrullah mengungkapkan, kuis sirah nabawiyah sangat besar manfaatnya kepada pembaca Republika dan  umat islam umumnya.

"Antusiasme umat islam sangat tinggi," kata Nasih. Dia juga berharap agar kerja sama ini terus berlanjut di tahun yang akan datang.

Juara pertama, Ike Widyastuti menyatakan kegembiraannya mendapatkan juara pertama kuis tersebut. Dia menceritakan, melakukan sujud syukur begitu mengetahui namanya tercantum dalam pemenang juara pertama.

"Sebagian uang ini akan saya shadaqohkan, sebagian lainnya untuk membantu ibu dan tentunya untuk keutuhan anak-anak," kata dia.

Dia mengatakan, kuis sirah nabawiyah membuat dirinya kembali membuka kisah nabi Muhammad. Dengan bantuan teknologi, kata dia, dia bisa dengan mudah menemukan jawaban soal kuis tersebut.

Ike, sang juara pertama berhak atas uang tunai sebesar Rp 25 juta. Sementara Dua orang juara kedua mendapatkan uang tunai Rp 15 juta. Tiga orang juara ketiga meraih uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Lima orang juara keempat mendapatkan uang tunai Rp 5 juta dan 22 pemenang lainnya mendapat uang tunai Rp 2.5 juta.

Penyerahan hadiah pemenang kuis Sirah Nabawiyah dan Para Sahabat Radhiyallahu 'Anhum, langsung diberikan oleh Duta Besar Arab Saudi dan Atase Agama Kedutaan Saudi untuk Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement