Senin 25 Aug 2014 12:16 WIB

Calhaj Papua Diimbau Jaga Kesehatan

Jamaah calon haji Indonesia.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Jamaah calon haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Biak Numfor, Papua Abdul Kahar mengimbau 40 calon haji senantiasa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci Makkah dan Madinah, Saudi Arabia untuk menjalankan rukun Islam kelima.

"Perbaiki niat ikhlas pergi ke tanah suci untuk menjadi tamu Allah SWT sehingga semua ibadah menjadi lancar dan barokah," ungkap Pejabat Sekda Abdul Kahar di Biak, Senin.

Ia mengatakan sebanyak 40 calon haji akan diberangkatkan melalui kelompok terbang (Kloter) sembilan embarkasi haji Bandara Hasanuddin, Makassar, Sulsel menuju Jeddah 13 September 2014.

Dia berharap selama di tanah suci pelaksanaan ibadah dipermudah serta diberikan kelancaran sehingga menjadi haji mabrur.

Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Biak Napisah di Biak, Kamis, mengakui jadwal keberangkatan calon haji dilakukan secara bertahap dari Biak sejak 26 Agustus hingga 10 September 2014.

"Calon haji yang masuk kloter sembilan sudah melunasi biaya perjalanan haji serta telah memenuhi syarat kesehatan," ujarnya.

Informasi data Kementerian Agama Biak menyebutkan pada kloter sembilan gabungan CJH berasal dari Kabupaten Mappi (13), Kabupaten Asmat (5).

Sedangkan Kabupaten Merauke (75), Timika (159), Nabire (84), Paniai (4), Waropen (2), Boven Digoel (7) serta Biak (40).

Berdasarkan informasi jumlah daftar tunggu calon haji Kabupaten Biak Numfor hingga 2014 mencapai di atas 300-an orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement