Rabu 20 Aug 2014 20:35 WIB

Baznas Agam Kumpulkan Dana Bantuan Untuk Palestina

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKBASUNG -- Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatra Barat, berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp 13,5 juta yang akan diserahkan untuk warga Palestina.

Ketua Baznas Kabupaten Agam Isman Imran di Lubukbasung, Rabu (20/8), mengatakan dana ini berasal dari masyarakat, pegawai negeri sipil dan relawan yang tersebar di daerah itu.  "Dana ini dihimpun oleh masyarakat, PNS dan relawan sejak Israel melancarkan serangan militer ke Jalur Gaza Palestina," katanya.

Ia mengatakan, dana ini akan disalurkan kepada Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). "Kami masih mengunggu kedatangan pengurus KNRP untuk mengambil dana ini. Mudah-mudahan menjelang penyerahan dana ini, jumlahnya akan bertambah," katanya.

Pada 2012, kata dia, Baznas Kabupaten Agam juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat Palestinas sebesar Rp 450 juta. Dana tersebut langsung diantarkan oleh pengurus Baznas Agam ke Palestina.  Sebelumnya, perwakilan warga Palestina juga mengunjungi Kabupaten Agam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement