Senin 18 Aug 2014 12:08 WIB

DD Operasikan Rumah Sehat (2-habis)

Rep: c78/ Red: Damanhuri Zuhri
 Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi, meresmikan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST-DD), Rabu (4/7) lalu.
Foto: http://www.dompetdhuafa.org
Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi, meresmikan Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST-DD), Rabu (4/7) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, Meski masuk dalam kategori rumah sakit tipe D karena masih memiliki fasilitas yang terbatas, kamar operasi RST Dompet Dhuafa telah dapat melakukan operasi bedah tulang besar, yaitu total hip joint replacement (tindakan pembedahan untuk melakukan penggantian engsel sendi lutut).

Selain itu, total knee joint replacement (tindakan pembedahan untuk melakukan penggantian engsel sendi panggul), dan laminectomy (tindakan pembedahan atau pengeluaran atau pemotongan lamina tulang belakang).

"Fasilitas kamar operasi di RST Dompet Dhuafa terdiri atas satu ruang bedah mayor, satu ruang bedah minor, dan ruang pemulihan untuk empat pasien yang dilengkapi dengan monitor," kata Ana.

Dengan semakin meningkatnya jumlah pasien yang dilayani di kamar operasi, ia berharap, sumber daya manusia di kamar operasi dapat ditambah.

Selain itu, kelengkapan fasilitas lain untuk tindakan operasi besar diharapkan dapat segera dilengkapi guna memberikan pelayanan maksimal untuk dhuafa.

Ke depan, RST Dompet Dhuafa juga akan menambah waktu pelayanan kamar operasi menjadi 24 jam, sehingga dapat menangani pasien yang membutuhkan tindakan operasi segera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement