Kamis 14 Aug 2014 23:56 WIB

Ini Rekomendasi MUI Soal Gaza dan ISIS

Rep: c67/ Red: Agung Sasongko
Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Majelis Ulama Indonesia (MUI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rakernas Majelis Ulama Indonesia (MUI) berakhir sudah. Ada sejumlah rekomendasi sebagai produk hasil rekomendasi.

Untuk masalah luar negeri, dalam rekomendasinya, MUI juga meminta kepada pemerintah agar ikut andil dalam penyelesaian etnis Rohingya, Melayu, bangsa moro, dan etnis Muslim di China dengan memberikan hak sebagai warga negara dan penduduk.

Lebih lanjut, Zainut menjelaskan, MUI mengutuk keras serangan zionis Israel ke Palestina. MUI juga menyerukan kepada umat Islam agar mewaspadai ideologi Islamic State of Iraq and Syiriah (ISIS).

Kemudian, perkembangan teknologi yang semakin maju, kata Zainut, MUI juga meminta kepada umat Islam agar juga memperhatikan hal tersebut. Selain itu, MUI juga berharap instansi pemerintah maupun swasta tidak menghalangi ketaatan dalam melaksanakan ajaran agama. Seperi pemakaian jilbab polwan.

Selanjutnya, tutur Zainut, MUI juga merekomendasikan agar sertifikasi halal diperkuat. Indonesia yang ditunjuk sebagai tempat World Halal Food Council (WHFC), MUI berharap bisa menjadi semangat transormasi untuk menjadikan pusat pengembangan bidang lainnya seperti pusat ekonomi Syariah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement