Rabu 13 Aug 2014 17:30 WIB

10 Ribu Muslim Thailand Siap Laksanakan Ibadah Haji (1)

Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Natalia Endah Hapsari
Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Fuji Pratiwi

BANGKOK -- Berita gembira datang dari Thailand. Muslim Thailand, kelompok agama kedua terbesar setelah Buddha, mengumumkan regulasi baru bagi 10.400 calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

Para calon jamaah haji Thailand tersebut, didominasi Muslim dari berbagai wilayah terutama di Thailand Selatan seperti Pattani, Tala, Narathiwat, Satun, dan Songkhla.

 

Duta Besar Thailand untuk Arab Saudi Wijak Chittarat mengatakan, Thailand juga mengalami pemangkasan 20 persen kuota haji seperti negara lain.

Menurut dia, pemangkasan 20 persen kuota haji tersebut merupakan dampak sementara dari proses perluasan Masjidil Haram di Makkah yang kini sedang berlangsung.

 

Thai Airways Internasional menjadwalkan 20 penerbangan haji pulang-pergi. Akan ada 10 penerbangan A330-300 bagi para jamaah haji yang dipusatkan di Hat Yai, Provinsi Songkla, menuju Madinah antara 27-31 Agustus.

Sementara, untuk penerbangan pulang dari Tanah Suci, akan diatur 10 penerbangan dari Jeddah ke Hat Yai pada 10-19 Oktober.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement