Selasa 12 Aug 2014 18:48 WIB

Kemenag Janji Pantau Variasi Lauk Jamaah Calon Haji

Rep: c78/ Red: Agung Sasongko
Katering haji
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Katering haji

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Nuansa Indonesia akan mengiringi keberangkatan jamaah haji tahun keberangkatan 2014, dimulai dari perjalanan selama berada di pesawat. Dua maskapai penerbangan yang bertugas mengangkut jamaah, yakni Saudi Arabia Airlines dan Garuda Indonesia pun telah siap mendukung hal tersebut.

Salah satu bentuk dukungan diperlihatkan dari penyediaan menu makanan bercita rasa lokal, di samping tetap menjaga kualitas dan gizi makanan tersebut.

 “Secara intensif kita pantau, ada beberapa kemajuan dari segi variasi lauk pauknya, juga kualitasnya gizi dibarengi cita rasa yang sesuai dengan lidah masyarakat kita,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ketika mencicipi makanan sampel jamaah haji selama penerbangan dalam acara meal test penerbangan ibadah haji embarkasi Jakarta-Bekasi Provinsi Jawa Barat tahun 1435 H, di Asrama Haji Bekasi pada Selasa (12/8).

Dari pantaan tersebut, ia menyimpulkan segala ersiapan termasuk makanan berjalan lancar dan baik.

Penyediaan makanan terbaik penting diperhatikan mengingat jamaah akan melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat selama kurang lebih 9-12 jam. Makanya harus didukung dengan kualitas makanan yang baik agar stamina jemaah haji tetap terjaga ketika sampai di Arab Saudi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement