Selasa 12 Aug 2014 16:49 WIB

Pemkab Purbalingga Beri Layanan Khusus Calon Haji (2-habis)

Rep: eko widiyanto/ Red: Damanhuri Zuhri
Calon jamaah haji (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Calon jamaah haji (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,

Sedangkan keluarga pengantar atau penjemput calon jamaah haji, menurut bupati bisa menunggu di alun-alun yang disediakan tendanya.

''Soal keamanan, akan dijamin semuanya oleh pihak keamanan, sehingga jamaah yang sudah kelelahan dari Tanah Suci akan merasa nyaman,'' tuturnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Purbalingga Rochiman, mengatakan jumlah calon haji asal Purbalingga, hingga saat ini tercatat sebanyak 379 orang dari sebelumnya sebanyak 381 orang.

''Jumlah calon haji Purbalingga menyusut karena ada calon haji yang mendadak membatalkan ke berangkatannya dan mutasi ke kabupaten tetangga,'' katanya.

calon jamaah haji asal Purbalingga ini, menurutnya, terbagi menjadi dua kelompok terbang (Kloter), yaitu kloter 45 dan 46. Untuk kloter 45, jamaah asal Purbalingga sebanyak 251 dan sisanya merupakan jamaah asal Kabupaten Banjarnegara.

Sedangkan kloter 46 akan digabung dengan jamaah asal Kabupaten Banyumas. Jamaah asal Purbalingga di kloter 46 ini sebanyak 128 orang. ''Keberangkatan calon jamaah haji Purbalingga direncanakan 17 September mendatang,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement