Selasa 12 Aug 2014 16:46 WIB

Pemkab Purbalingga Beri Layanan Khusus Calon Haji (1)

Rep: eko widiyanto/ Red: Damanhuri Zuhri
Calon jamaah haji (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Calon jamaah haji (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA –- Para jamaah calon haji tahun 2014 asal Kabupaten Purbalingga, akan mendapat layanan khusus dari Pemerinta Kabupaten setempat.

Layanan tersebut, diberikan sebelum para calon jamaah haji berangkat ke Tanah Suci Makkah atau pun pulang kembali ke Tanah Air.

''Bentuk pelayanan khusus tersebut antara lain berupa ruang khusus di Pendopo Dipokusmo Purbalingga, sebagai tempat transit dan istirahat para calon haji saat hendak berangkat menuju embarkasi,'' jelas Bupati Purbalingga, Sukento Ridho Marhaendrianto, Senin (11/8).

Menurutnya, calon jamaah haji tersebut adalah calon tamu Allah. Karena itu, sudah selayaknya Pemkab memberikan layanan terbaik bagi mereka. ''Kita akan selalu memberi perhatian dengan pelayanan calon haji maupun keluarganya.''

''Karena itu, kita akan memberikan tempat yang layak bagi para calon jamaah haji dan keluarganya,'' jelas Sukento yang dilantik sebagai Bupati Purbalingga, akhir 2013 silam.

Selain menyediakan pendopo untuk beristirahat, Bupati mengatakan pihaknya akan mendirikan tenda di Alun-alun Purbalingga yang bisa ditempati keluarga calon haji yang mengantar. Dengan demikian, keluarga pengantar tidak perlu berdesak-desakan, lebih tertib dan nyaman.

Dengan demikian, setiap calon jamaah haji asal Purbalingga, sebelum berangkat dan kembali dari embarkasi, akan turun di pendopo Setda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement