Ahad 27 Jul 2014 22:32 WIB

Hotel Jamaah Haji Indonesia di Madinah Berjarak 650 Meter dari Masjid Nabawi

Rep: neni ridarineni/ Red: Damanhuri Zuhri
Masjid Nabawi.   (Republika/Agung Sasongko)
Masjid Nabawi. (Republika/Agung Sasongko)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Tahun ini pemondokan jamaah haji Indonesia di Madinah cukup dekat dengan Masjid Nabawi.

Lebih dari 50 hotel yang yang akan digunakan sebagai pemondokan jamaah haji Indonesia di Madinah. Hotel tersebut berada di daerah Markasiah.

''Markasiah adalah daerah yang berjarak 650 meter dari halaman paling luar Masjid Nabawi,'' kata Inspektur Jenderal Kementerian Agama M Jasin yang masih berada di Arab Saudi pada Republika melalui surat elektronik, Ahad (27/7).

M Jassin lebih lanjut mengungkapkan, pemondokan bagi jamaah haji Indonesia di Madinah yang jaraknya hanya 650 meter dari Masjid Nabawi, disediakan oleh enam majmuah.

Sementara itu, di Mekkah ada 116 hotel yang sudah siap menerima jamaah haji dari Indonesia tahun ini. Hotel di Mekkah berjarak kurang lebih 500 meter sampai empat kilometer dari Masjidil Haram.

Namun bagi jamaah haji di Mekkah yang hotelnya berjarak sekitar satu kilometer sampai empat kilometer disediakan bus yang memutar di jalur bus dekat dengan pemondokan jamaah haji. Jumlah bus yang disediakan kurang lebih 200 bus.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement