Senin 14 Jul 2014 21:42 WIB

5000 Pegawai Medco Energy Salurkan Zakat via Baznas

Rep: c57/ Red: Asep K Nur Zaman
Medco Energy
Medco Energy

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Medco Energy menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk penghimpunan dana zakat. Dengan adanya MoU, seluruh karyawan Medco Energy, yang berjumlah sekitar 5000 orang di seluruh Indonesia, bisa menyalurkan zakat penghasilannya ke Baznas.

"Tentu ini potensi zakat yang besar. Potensinya semakin besar jika pegawai Medco Energy di luar negeri, yang ada di 6 daerah operasional, juga menyalurkan zakatnya melalui Baznas," ujar Chef Executive Officer (CEO) Medco Energy, Lukman Mahfoedz, dalam acara penandatanganan MoU tersebut, Senin (14/7).

Lukman juga nenegaskan, tidak ada orang yang jatuh miskin gara-gara mengeluarkan zakat, infak, dan sedekah. ''Ini kan perintah Allah SWT dalam Alquran," katanya.

Medco Energy, tutur Lukman, membuka satu unit khusus untuk menangani koordinasi penyaluran zakat melalui Baznas. Dengan sistem yang berlaku saat ini, zakat penghasilan karyawan Medco Energy juga bisa dijadikan pengurang pajak. "Ada formulir khusus," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement