Jumat 20 Jun 2014 04:11 WIB

PII Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Chairul Akhmad
Pelajar Islam Indonesia (PII).
Foto: Acehtraffic.com
Pelajar Islam Indonesia (PII).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR – Untuk mengisi kegiatan pelajar Muslim di Bali selama liburan kenaikan kelas, Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Denpasar menggelar Leadership Basic Training (LBT) atau Latihan Dasar Kepemimpinan.

Kegiatan diikuti puluhan peserta dari berbagai sekolah di Bali, baik siswa SMP dan SMA, dimulai Kamis (19/6) dan akan berakhir Rabu (25/6).

Ketua panitia Muhammad Rizqon al-Farizal mengatakan, kegiatan serupa secara rutin telah diadakan PD PII Denpasar setiap ada waktu libur. Hal itu sebut Muhammad Rizqon yang akrab disapa Arif, menjadi kegiatan yang diperlukan oleh para pelajar.

"Kegiatan pelatihan ini dikemas sedemikian rupa, sehingga tetap ada nuansa rekreasinya," kata Arif.

Setelah belajar selama enam bulan, kata dia, para pelajar umumnya merasa jenuh dengan kegiatan di dalam kelas. Karena itu, PII menyiapkan pilihan aktivitas bagi para pelajar Muslim, namun tetap bernuansa Islam selain ada acara rekreasinya.

Sementara itu, Pengurus Wilayah (PW) PII Bali, menggelar acara Leadership Mental Training di Buleleng, Bali. Kegiatan yang dimulai sejak akhir pekan lalu, melibatkan sejumlah peserta dari Bali dan sejumlah peserta lainnya dari luar Bali.

Sekretaris PW PII Bali Fatimah Azzahra menyebutkan, kegiatan //mental training merupakan kegiatan lanjutan bagi para anggota dan kader PII. "Setelah mereka mengikuti LBT, mereka bisa mengikuti kegiatan mental training," kata Zira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement