Kamis 19 Jun 2014 13:24 WIB

Wow, Ke Sao Paulo Demi Syiar Islam (1)

Sao Paulo's Arena Corinthians
Foto: ap
Sao Paulo's Arena Corinthians

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Wachidah Handasah

Bagi para pecinta sepak bola, Piala Dunia 2014 adalah saatnya untuk bergembira karena dapat menyaksikan laga tim-tim terbaik di jagat ini.

Lain halnya dengan para penggiat dakwah Islam. Mereka melihat Piala Dunia 2014 sebagai kesempatan untuk mensyiarkan agama Islam.

Lihatlah apa yang dilakukan sebuah kelompok Muslim-Amerika yang giat mendakwahkan Islam ke sejumlah negara. Selama penyelenggaraan Piala Dunia, 12 Juni hingga 9 Juli 2014, mereka berencana mengirimkan misi dakwah ke Sao Paulo, Brasil.

Melalui sebuah proyek dakwah bernama WhyIslam, mereka berharap dapat memberikan informasi yang benar tentang Islam kepada ratusan ribu suporter sepak bola.

Saat ini, WhyIslam merupakan proyek dakwah terbesar di Amerika Utara, dan didukung penuh oleh Lingkar Islam Amerika Utara (ICNA).

Agenda utama proyek dakwah ini adalah melayani umat Islam dan memberikan informasi mengenai kebenaran Islam. Hal itu pula yang akan mereka lakukan di Sao Paulo.

Dalam website resmi WhyIslam disebutkan, tujuan utama gerakan dakwah mereka adalah menyampaikan informasi yang tepat dan benar mengenai Islam melalui cara-cara yang sederhana, efektif, dan komunikasi inovatif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement