Selasa 17 Jun 2014 06:32 WIB

KH Hamid Baidhowi Meninggal, Yusuf Mansur Panjatkan Doa

Ustaz Yusuf Mansur
Foto: Twitter @Yusuf_Mansur
Ustaz Yusuf Mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansur menyampaikan kabar duka bawa kiai haji Hamid Baidhowi telah berpulang. Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran tersebur merasa sedih lantaran seorang ulama hebat telah menghadap Sang Khalik. Dia berharap, bakal muncul lagi seorang ulama, dan kalau bisa jumlahnya lebih banyak dibandingkan yang meninggal.

"Mohon doanya buat KH. Hamid Baidhowi... Innaa lillaah. Berkurang lagi kiai di negeri ini. Semoga Allah banyakin lagi jumlah dan kualitasnya," katanya melalui akun Twitter, @Yusuf_Mansur

KH Abdul Hamid Baidhowi merupakan sepuh Nahdlatul Ulama yang telah berpulang pada Ahad (15/6). Beliau meninggal di Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) Pati sekitar pukul 15:00 WIB, setelah dirawat dua hari karena penurunan kadar gula.

KH Abdul Hamid Baidlowi adalah Pengasuh Ponpes Al Wahdah Lasem, Rembang, Jawa Tengah. Banyak warga yang mengenal namanya karena beliau merupakan putra ulama besar asal Lasem, KH Baidlowi (almarhum) yang semasa hidupnya pernah menjadi Rais Akbar Tariqah Se-Indonesia. Berdasarkan informasi, pemakaman akan dilakukan di kompleks Masjid Jami Lasem pada Senin (17/6) pukul 10.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement