Ahad 15 Jun 2014 12:20 WIB

100 Beduk Semarakkan Festival Sambut Ramadhan Baznas

Sejumlah peserta beraksi menabuh bedug. (ilustrasi).
Foto: Antara/Reza Fitriyanto
Sejumlah peserta beraksi menabuh bedug. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 100 beduk semarakkan festival rampak beduk yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam rangka menyambut Ramadhan 1435 Hijriah. "Acara ini sebagai rangkaian menyambut Ramadhan dan untuk membangun kepedulian kaum muslim bahwa Ramadhan akan datang agar menyiapkan diri," kata Ketua Jaringan Baznas, Naharus Surur di Jakarta, Ahad (15/6).

Dia juga mengingatkan, selain menyambut Ramadhan masyarakat juga diharap tidak melupakan kewajiban untuk membayar zakat. "Jadi acara ini sekaligus untuk mensosialisasi ajakan berzakat kepada masyarakat," ujarnya.

Festival rampak beduk diikuti 10 grup yang menampilkan atraksi memukul beduk yang menarik perhatian warga di area Car Free Day di Bunderan HI. Selain rampak beduk, kegiatan juga diramaikan dengan hijabers fashion walk yang berjalan dari Bunderan HI ke Sarinah sambil mensosialisasikan zakat.

Agar lebih semarak disediakan doorprize 10 unit sepeda, 10 smartphone, 20 unit elektronik dan 100 paket kosmetik. Di lokasi acara, Baznas juga melayani peserta untuk mendaftar sebagai muzaki dan memperoleh Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ), konsultasi zakat dan pembayaran zakat, infak serta sedekah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement