Kamis 12 Jun 2014 17:27 WIB

Ini Delapan Program Unggulan Ramadhan PKPU

Rep: c67/ Red: Agung Sasongko
PKPU
Foto: Antara
PKPU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) mencangkan delapan program menyambut bulan suci ramadhan. Pada bulan ramadhan tahun ini PKPU mengangkat tema “Rumah di Syurga”.

Direktur Manajer PKPU, Wildhan Dewayana mengatakan, ramadhan merupakan momentum untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Wildhan menginginkan ribuan anak yatim maupun sekolah yang ikut dalam program PKPU untuk bisa dicukupi kebutuhannya.

“kami ingin mereka menjadi mandiri,” ujar Wildhan, Kamis (12/4) pada acara Gathering Media bersama PKPU di Restaurant Dapur Sunda, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dengan kemandirian, kata Wildhan, mereka yang mendapat bantuan dari PKPU bisa juga membantu orang lain. Namun, Wildhan membutuhkan kesinergian dari berbagai pihak dalam rangka mensukseskan rencana yang dicanangkan oleh PKPU.

 

Oleh karenanya, kata Wildhan, delapan program yang akan dilaksanakan oleh PKPU antara lain, program paket ibadah seperti perlengkapan ibadah sarung dan mukena. Selain itu, lanjut Wildhan, PKPU juga mencanangkan program benah masjid dan musholla. Menurutnya, program benah masjid dan musholla tersebut berbentuk seperti pengecetan atau pembenahan atap.

Selanjutnya, belanja bersama anak yatim dan paket lebaran. Wildhan menuturkan, belanja bersama anak yatim tersebut, telahbekerja sama dengan banyak pihak seperti toko maupun pusat perbelanjaan besar. Para anak yatim tersebut, kata Wildhan, akan diajak ke pusat perbelanjaan untuk memilih kebutuhan mereka selama bulan ramdhan.

Selain itu, sebar Alquran nusantara juga menjadi program ramadhan PKPU tahun ini. Target dari sebar Alquran tersebut untuk para anak yatim dan tuna netra. PKPU juga akan mengadakan program gerobak takjil. Program ini, kata Wildhan, sudah berlangsung sejak tahun sebelumnya. Nantinya, lanjut Wildhan, melalui program gerobak takjil PKPU akan mencari masyarakat yang memiliki potensi usaha namun tidak memiliki modal.

“Tahun ini volumenya akan ditambah, tujuannya agar mereka mendapatkan penghasilan tambahan,” katanya.

Wildhan menjelaskan, pelaksanaan delapan program tersebut, akan dibagi ke dalam tiga tahap. Pertama, tahap tahrim Ramadhan (sebelum masuk awal Ramdhan). Pada tahap ini, kata Wildhan, terdapat empat program dari depan program yang akan dilakukan oleh PKPU antara lain, benah masjid, gerobak takjil, paket ibadah, dan sebar Alquran nusantara.

Pada tahap kedua yaitu pada saat ramdhan. Menurut Wildhan, pada tahap ini terdapat dua program unggulan yang akan dilaksanakan antara lain, ifthor dan pemberian takjil. Selain itu, belanja bareng anak yatim, tutur Wildhan akan dilaksanakan pada tahap kedua.

“pembagian zakat fitri adalah tahap terakhir,” kata Wildhan.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement