Ahad 01 Jun 2014 18:14 WIB

Ahmad Juwaini Jadi Sekjen Forum Zakat Internasional

Suasana Konferensi Zakat Internasional di New York
Foto: Istimewa
Suasana Konferensi Zakat Internasional di New York

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Usai sudah penyelenggaraan Konferensi Zakat Internasional atau World Zakat Forum yang digelar di New York, pada Rabu dan Kamis (28-29/5) lalu. Dalam forum tersebut, World Zakat Forum juga memilih sekretaris jenderalnya yang baru untuk periode 2014-2017.

Ahmad Juwaini (Presdir Dompet Dhuafa) terpilih menjadi Sekjen WZF yang baru, menggantikan sekjen sebelumnya KH Didin Hafidhuddin. Ahmad didampingi oleh delapan deputi sekjen, yaitu Imam Shamsi Ali (New York), Elnur Salihovic (Bosnia), Mohd Izam bin Mohd Yusof (Malaysia), Mohd Rasiq Mukhtar (Sudan), M Hoosen Essof (Afrika Selatan), Syed Zafaar Mahmood (India), Mohd Obaidullah (IDB/Arab Saudi), dan Irfan Syauqi Beik, yang juga Staf Ahli BAZNAS.

Dipilihnya Ahmad Juwaini untuk melanjutkan kepemimpinan KH Didin Hafidhuddin menunjukkan bahwa perzakatan Indonesia telah mendapatkan kepercayaan dunia internasional. “Ini adalah amanah yang sangat berat, sekaligus tantangan bagi kami untuk mewujudkan sinergi gerakan zakat bagi kesejahteraan global,” pungkas Juwaini, dalam siaran persnya yang diterima ROL, Ahad (1/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement