Ahad 18 May 2014 18:00 WIB

Muslim Skotlandia Doakan Korban Penculikan Boko Haram

Muslim Skotlandia.
Foto: tundratabloids.com
Muslim Skotlandia.

REPUBLIKA.CO.ID,  GLASGLOW -- Prilaku biadab yang dilakukan Boko Haram menjadi perhatian Muslim Skotlandia. Ratusan Muslim Skotlandia secara serentak menggelar doa bersama di setiap masjid untuk keselamatan korban penculikan organisasi radikal asal Nigeria tersebut.

"Saya menyambut baik acara ini sebagai rasa solidaritas Muslim Glasglow terhadap keluarga korban penculikan di Nigeria," ucap Humza Yousaf, Menteri Urusan Eksternal Skotlandia seperti dilansir Scotlandia Herald, Ahad (18/5).

Yousaf mengatakan, ketika berbicara dengan Dewan Muslim Skotlandia belum lama ini, pemerintah Skotlandia ingin membantu dengan cara apapun. Demikian pula Dewan Muslim Skotlandia, yang menyatakan akan memberikan bantuan dalam bentuk apapun.

"Komunitas Muslim tidak hanya terkejut dan muak dengan tindakan biadab tersebut. Mereka menggunakan nama Islam untuk membenarkan tindakanya," ucap oda.

Pekan lalu, ulama di seluruh dunia Islam sepakat penculikan yang dilakukan itu bukanlah ajaran Islam. Para ulama meminta Boko Haram untuk segera bertobat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement