Kamis 15 May 2014 07:31 WIB

Bupati Ajak Masyarakat Dalami Nilai Alquran

Suasana lomba MTQ (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supri/c
Suasana lomba MTQ (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MUNTOK – Bupati Bangka Barat, Zuhri M Syazali, mengajak masyarakat mendalami nilai-nilai universal Alquran untuk menjaga kerukunan dan kedamaian bangsa dan negara melalui perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pemahaman mendalam mengenai nilai-nilai Alquran tersebut kami harapkan mampu memberikan pencerahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan damai," ujar Zuhri di Muntok, Rabu (14/5).

Ia mengajak seluruh warga Babel ikut menjadikan MTQ sebagai salah satu media melahirkan syiar Islam di tengah-tengah dahsyatnya arus perubahan sosial dan budaya masyarakat yang terjadi saat ini.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada Wakil Gubernur Babel, Hidayat Arsani, yang rela menghadiri sekaligus membuka kegiatan MTQ, selang sehari dilantik menjadi Wakil Gubernur," kata dia.

Zuhri mengingatkan kepada masyarakat setempat untuk bisa memberikan yang terbaik bagi para tamu dari enam kabupaten/kota agar memberikan kesan positif dengan keramahan dan kesopanan agar mereka terkesan dan mau datang kembali ke ujung barat Pulau Bangka tersebut.

"Beri kesan positif kepada para tamu agar mereka bisa menceritakan potensi wisata dan keramahan Bangka Barat saat mereka kembali ke daerah masing-masing sehingga pariwisata bisa berkembang," kata dia.

Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan lomba MTQ yang dinilai cukup meriah.

Ia berpesan kepada umat Islam agar menjadikan perlombaan tersebut sebagai ajang meningkatkan kebersamaan, keimanan dan ketakwaan sehingga lebih mawas diri. "Meskipun masih ada beberapa kekurangan, namun kami yakin ke depan bisa diperbaiki," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement