Sabtu 08 Mar 2014 13:54 WIB

Kongres Muslimah Indonesia Resmi Dibuka

Rep: Hilyatun Nishlah/ Red: Chairul Akhmad
Kongres Muslimah (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Kongres Muslimah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Wakil Presiden RI Boediono berserta istri Herawati Boedionon dan Wakil Menteri Agama Nazarudin Umar membuka dan meresmikan Kongres Muslimah Indonesia. Pembukaan ini dilaksanakan di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/3).

Wakil Presiden berharap agar kegiatan Kongres Muslimah Indonesia dapat meningkatkan prestasi wanita Muslimah di Indonesia. “Perempuan mempunyai peran dan peluang yang besar dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Boediono, peran Muslimah yang mampu mancakup sosial, ekonomi, dan politik menjadikan Muslimah sebagai lentera-lentera yang akan meningkatkan kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Kongres Muslimah Indonesia adalah Kongres Muslimah yang pertama kali diadakan setelah Indonesia merdeka. Terdapat 32 ormas yang mengikuti Kongres Muslimah Indonesia, acara ini akan dilaksanakan sampai Ahad (9/3).

Peresmian Kongres Muslimah Indonesia disimbolkan dengan membunyikan gong. Peresmian ini tak hanya meresmikan Kongres Muslimah Indonesia, tetapi juga sebagai simbolis dibentuknya Muslimah Days setiap tanggal 8 Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement