Selasa 27 Nov 2018 21:37 WIB

MUI akan Gelar Kongres Muslimah Indonesia

Kongres tersebut akan membahas masalah dakwah, pendidikan, dan ekonomi.

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Foto: Tahta/Republika
Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mejelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Kongres Muslimah Indonesia (KMI) yang kedua di Jakarta pada 17-19 Desember 2018. Kongres tersebut akan membahas tentang berbagai topik yang di antaranya terkait masalah dakwah, pendidikan, dan ekonomi.

Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas mengatakan, kongres muslimah tersebut juga akan membahas tentang teknologi dan informasi, sehingga pengurus MUI melakukan silaturrahmi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (27/11).

"Dalam pertemuan tersebut kami meminta kesediaan beliau (Rudiantara) untuk menjadi salah seorang narasumber dan beliau menyatakan kesediaannya dan bahkan juga siap untuk membantu," ujar Buya Anwar kepada Republika.co.id, Selasa (27/11).

Selain itu, menurut dia, dalam pertemuan dengan Menkominfo tersebut, MUI juga membicarakan tentang televisi MUI. Menurut Buya Anwar, Menkominfo memberikan perhatian dan akan ikut membantu untuk mengembangkan televisi MUI.

"Dalam kesempatan tersebut MUI juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Rudiantara karena kementerian beliau sudah berhasil menutup situs-situs porno, walaupun belum sepenuhnya bisa beliau atasi karena memang tidak mudah untuk melakukannya," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Amirsyah Tambunan menjelaskan bahwa Kongres Muslimah Indonesia yang kedua tersebut akan mengangkat tema tentang 'Meneguhkan ketahanan keluarga dengan membentuk generasi yang beriman dan bertawa serta berakhlak mulia'.

"Menkominfo memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Kongres Muslimah Indonesia kedua," kata Amirsyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement