Selasa 04 Mar 2014 19:27 WIB

Kepri Gelar MTQ, Hiburan Malam Libur Dulu

Suasana MTQ di Indonesia (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Suasana MTQ di Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARIMUN --  Bupati Karimun Nurdin Basirun menegaskan seluruh tempat hiburan malam di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, harus tutup total selama penyelenggaraan MTQ ke-5 Provinsi Kepulauan Riau.

"Terhitung sejak tanggal 18 hingga 27 Maret, tempat hiburan malam seperti diskotek, pub, karaoke dan panti pijat harus tutup," ucapnya usai rapat persiapan MTQ ke-5 Provinsi Kepulauan Riau, di Ruang Rapat Kantor Bupati Karimun, Selasa (4/3).

Nurdin menuturkan penutupan sementara seluruh tempat hiburan malam tersebut akan dipertegas dengan surat edaran Bupati Karimun.

"Dalam waktu dekat, akan saya keluarkan surat edarannya. Seluruh tempat hiburan malam itu ditutup untuk menghormati acara religius tersebut. Saya harap setelah surat edaran diterbitkan, penutupan sementara itu dipatuhi oleh para pemilik dan penyelenggara tempat hiburan," ujarnya.

Menurut dia, penutupan sementara tempat hiburan itu untuk mencerminkan sikap toleransi dan saling menghargai terhadap acara keagamaan. "Meski sudah kita ketahui bahwa sikap tersebut di Karimun sudah sejak lama terjalin dengan baik dan berkesinambungan," katanya.

Dia juga menjelaskan tempat hiburan yang masih diperbolehkan tetap buka selama dilaksanakannya MTQ tingkat provinsi itu hanyalah tempat hiburan yang masuk fasilitas hotel berbintang. "Selain itu, tidak dibolehkan. Meski demikian tepat pada malam acara pembukaan dan penutupan MTQ fasilitas tersebut juga harus ditutup," katanya.

Kapolres Karimun AKBP Dwi Suryo Cahyono sebelumnya menyebutkan meski Hotel Aston mendapat pengecualian saat dilaksanakan MTQ, namun tempat hiburannya akan kami tertibkan, mengingat sebagian besar tamu VIP MTQ menginap di sana," katanya.

Dia berharap pemilik maupun pihak pengelola tempat hiburan hotel berbintang bisa lebih bertenggang rasa selama acara keagamaan itu berlangsung. "Jangan terlalu menyolok," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement