Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pusat Studi Al-Qur'an Gelar Seminar Internasional Alquran

Sabtu 15 Feb 2014 23:11 WIB

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Muhammad Fakhruddin

Workshop Pemahaman Alquran

Workshop Pemahaman Alquran

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat Studi Al-Qur'an (PSQ) mengadakan sebuah konferensi internasional studi Alquran.

Marcom and Fundraising Manager PSQ Trisula H Sunita mengatakan konferensi ini diselenggarakan untuk memperingati 10 tahun berdirinya PSQ dan 70 tahun pendirinya M Quraish Shihab.

Acara berlangsung pada 15 hingga 16 Februari 2014 di Auditorium Harun Nasution Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Sebanyak delapan akademisi dari dalam dan luar negeri akan menjadi pembicara dalam konferensi ini. Jumlah peserta yang mengikuti konferensi sekitar 700 orang.

Tema yang diangkat adalah "//Grounding the Qur'an: Towards Transformative Qur'anic Studies//" atau "Membumikan Al-Qur'an: Menuju Studi Qur'an yang Transformatif". Acara dibuka oleh Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar.

Hari pertama terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama membahas //Challenges of Qur'anic Studies in Global Era// yang dipandu oleh Alwi Shihab sebagai moderator. Sesi kedua mengambil tema //Tafsir Studies in Southeast Asia//.
Pada hari kedua, akan dipresentasikan 70 makalah secara pararel dalam sembilan kelas. Para pembicara adalah mahasiswa pascasarjana dari dalam dan luar negeri yang mempelajari mengenai studi Alquran.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA