Jumat 29 Nov 2013 19:00 WIB

Mualaf Ini Bantu Anak-Anak Suriah

Lauren Booth
Foto: Daily Mail
Lauren Booth

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Adik ipar Tony Blair, mantan Perdana Menteri Inggris, Laureen Booth tak berdiam diri menyaksikan anak-anak Suriah merasakan dampak perang saudara yang tak berkesudahan. Ia, melalui badan amal berbasis di Inggris, berencana membuat penampungan anak yatim di Turki.

"Nantinya tempat penampungan itu akan mencakup layanan dan perawatan," kata Atfal, badan amal tersebut seperti dilansir onislam.net, Jumat (29/11).

Booth dikabarkan hadir dalam peresmian penampungan itu di Antalya, perbatasan Turki-Suriah. Penampungan itu memiliki kapasitas 200 ribu orang. Mereka kebanyakan anak-anak yatim. "Sebagian anak-anak Suriah diperdagangkan dan dijual di Eropa. Sisanya berkeliaran mencari makanan , keamanan dan harapan , "kata kelompok itu .

Laporan terbaru yang dirilis awal pekan ini berjudul Stolen Futures mencatat lebih dari 11 ribu anak-anak tewas di Suriah sejak konflik berkecamuk. Laporan ini bukan yang pertama tentang pengaruh konflik Suriah pada anak-anak .

Pada September 2013 , Dana Anak-Anak PBB memperingatkan bahwa hampir dua juta anak-anak Suriah telah putus sekolah . Lebih dari 100 ribu orang tewas selama dua tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement