Senin 04 Nov 2013 00:00 WIB

Muslimah Berhijab Jadi Model Iklan Obat Mendengkur

iklan obat mendengkur
Foto: cbsnews
iklan obat mendengkur

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perusahaan farmasi asal California, AS, mempromosikan kampanye stop mendengkur dengan iklan yang menampilkan prajurit AS tengah dipeluk Muslimah berjilbab. Iklan ini telah muncul di Hollywood dan Sunset Boulevar, termasuk jejaring sosial twitter.

Juru bicara perusahaan, Melody Devemark mengatakan kampanye ini dirancang untuk mendorong percakapan tentang stereotip . "Kami ingin menemukan lokasi yang akan menarik perhatian orang, " kata Devemark kepada CBS Los Angeles, Ahad (3/11).

Iklan semacam itu telah menjadi strategi perusahaan tersebut. Di laman perusahaan itu, terlihat pula kontroversi seperti penampilan pasangan sesama jenis.

Bagaimana pun iklan tersebut menyebabkan protes dikalangan keluarga tentara AS dan komunitas Muslim. Mereka menilai perusahaan memanfaatkan citra prajurit AS dan Muslimah dengan produk yang tak ada hubungannya.

Namun, perusahaan menolak kalau iklan itu sama saja mengeksplorasi persoalan sensitif. "Kami tidak menyalahgunakan citra prajurit militer. Saya pikir mereka tidak mengerti bahwa pasangan itu memanga da. Hanya saja, Anda tidak terbiasa," kata dia.

Perusahaan mengatakan pihaknya berencana memperluas kampanye di 20 kota lainnya, termasuk Houston , Salt Lake City dan New York .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement