Kamis 12 Sep 2013 22:02 WIB

Calhaj Kloter 05 Kota Tangerang Diberangkatkan

Rep: Nurhamidah/ Red: Djibril Muhammad
Jamaah haji Indonesia (ilustrasi).
Foto: Republika/Rakhmawaty
Jamaah haji Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 450 Calon Jamaah Haji keberangkatan pertama Kloter 05 Kota Tangerang dilepas Pemerintah Kota Tangerang pada Kamis (12/9).

Para jamaah tersebut diangkut Sepuluh (10) armada bus menuju Embarkasih Haji Pondok Gede, Jakarta Timur yang akan diberangkatkan pada 12 September 2013.

Plt Sekretaris Daerah Kota Tangerang, H. Moh. Rakhmansyah memimpin langsung pelepasan keberangkatan calon jamaah haji tersebut. "Lakukan dengan tekun dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk beribadah," tuturnya saat Acara Pelepasan Keberangkatan Calhaj Kota Tangerang di Masjid Raya Al-Adzhom, Kota Tangerang, Kamis (12/09).

Ia juga menyatakan kepada seluruh Calon Jamaah Haji agar selalu menjaga kondisi fisik serta kesehatan selama prosesi ibadah haji.

Sehingga selama ibadah haji bisa dilakukan sesuai dengan rukun dan aturan yang telah ditentukan.  Ia berharap kepada semua jamaah bisa kembali berkumpul ke tanah air sebagai haji mabrur.

Selanjutnya ia menuturkan meski khusyu menjalankan ibadah haji, jangan sampai mengabaikan keberadaan individu lainnya. Terlebih bagi yang membutuhkan pertolongan ataupun dengan barang-barang bawaan sebagai penunjang kegiatan ibadah di sana.

"Jangan lengah. Jaga selalu persatuan dan kesatuan diantara sesama jamaah dengan saling membantu satu sama lain," ucapnya.

Rakhmansyah menambahkan kepada para jamaah agar selalu menjaga kebersamaan dan saling membantu dalam kondisi apapun.

Pemkot Tangerang memberikan insentif kepada para jamaah dengan memberikan fasilitas transportasi bus serta tes kesehatan gratis.

Ia berharap jamaah selalu menjaga nama baik Kota Tangerang serta menjaga kekompakan di antara sesama jamaah haji Kota Tangerang maupun dengan ketua rombongan serta pendamping para Calhaj selama berada di tanah suci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement