Selasa 03 Sep 2013 22:46 WIB

Masjid Bermenara Berdiri di Al-Maktoum College

Rep: Agung Sasongko/ Red: Karta Raharja Ucu
Menara masjid, ilustrasi
Menara masjid, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DUNDEE -- Sebuah masjid megah berdiri di Al-Maktoum College, Dundee, Skotlandia. Masjid bernama Al-Maktoum itu memiliki sebuah menara yang pertama dimiliki sebuah masjid di kota tersebut.

"Masjid ini terbuka bagi siapa pun. Tentu saja, menjadi harapan kami masjid ini memberi kontribusi kepada Dundee," kata Mirza Al-Sayegh, seperti dilansir The Courier, Selasa (3/9).

Mirza menjelaskan, lancarnya pembangunan masjid merupakan efek dari dukungan semua pihak, seperti dewan kota dan masyarakat Dundee. "Saya percaya, masjid ini akan menyatukan semua pihak hingga pada akhirnya Dundee menjadi kota besar yang beragam," tuturnya.

Acting Principal Al-Maktoum College, Dr Hossein Godazgar menilai, kehadiran masjid merupakan periode positif dari kampus selama dua dekade terakhir. "Kampus meneruskan fokus pada pengembangan ilmu pengetahuan, intelektualitas dan keberagaman dengan mempromosikan ajaran Islam," ujar Mirza.

Pembangunan masjid ini sepenuhnya dibiayai Yayasan Al-Maktoum. Total dana untuk pembangunan masjid beserta kelengkapannya mencapai 1.35 juta pound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement