Selasa 30 Jul 2013 18:52 WIB

Ramadhan, Philips Terangi Enam Pesantren

Rep: Indah Wulandari/ Red: Citra Listya Rini
Logo Philips
Foto: snapdeal.com
Logo Philips

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 2013, Royal Philips melakukan serangkaian kegiatan 'Pesantren Terang Bersama Philips LED'. Philips juga menghadirkan teknologi pencahayaan Philips LED di enam pesantren untuk meningkatkan kualitas hidup para santri.

"Di bulan Ramadan ini, Philips ingin memberikan ungkapan terimakasih terhadap masyarakat di Indonesia, terutama generasi muda. Karena itu, kami membawa inovasi pencahayaan LED untuk membantu para santri dalam belajar atau bahkan menerangi kegiatan di malam hari," kata Head of Marketing Lighting PT Philips Indonesia Ryan Tirta Yudhistira, Selasa (30/7).  

Melalui teknologi pencahayaan LED, Philips ingin menghadirkan suasana pesantren yang lebih moderen dengan suasana berbeda. Program ini sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya penghematan energi listrik dengan menggunakan pencahayaan LED sebagai solusi jangka panjang.     

Tiga pesantren pertama yang mendapat produk pencahayaan Philips LED adalah Pondok Pesantren Al Munawwir di Yogyakarta dan Pondok Pesantren Assalam di Surakarta, Jawa Tengah, serta Pondok Pesantren Tebu Ireng di Jombang, Jawa Timur. 

Kemudian tiga pondok pesantren berikutnya yang akan dilengkapi Philips LED adalah Pondok Pesantren Suralaya di Tasikmalaya dan Pondok Pesantren Al Ihya di Kuningan, Jawa Barat, serta Pondok Pesantren Gontor di Ponorogo, Jawa Timur.                               

Dengan pencahayaan berteknologi LED, keenam pesantren tersebut dapat menikmati solusi pencahayaan tahan lama hingga 15 tahun, hemat energi hingga 85 persen, tidak panas dan ramah untuk mata. 

"Kami menyumbangkan total lebih dari 300 buah lampu Philips LED yang akan dipasang di masjid, ruang belajar, lampu meja, dan lampu darurat," ujar Ryan.

Selain itu, Philips juga mendonasikan uang tunai untuk menunjang berbagai kegiatan yang dilakukan sepanjang bulan Ramadhan ini. 

Perwakilan dari Pondok Pesantren Al Munawwir di Yogyakarta, Fatah, turut memberikan apresiasi atas kepedulian Philips tadi. 

"Selain kini lebih terang dan tahan lama, santri kami juga lebih nyaman dalam melakukan berbagai kegiatan, dan lebih bersemangat dalam menimba ilmu," pujinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement