Jumat 26 Jul 2013 05:36 WIB

Dompet Dhuafa Singgalang Kirim Dai untuk Berdakwah di Filipina

mindanao
Foto: mindanao.org
mindanao

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Singgalang Sumatera Barat mengirimkan Ustadz Al Ikhlas Syamsuwir ke Filipina guna melaksanakan program dakwah di luar negeri, dalam rangkaian program Cordofa (Corps Dai Dompet Dhuafa).

Selama Ramadhan, Dompet Dhuafa secara nasional telah mengirimkan 10 dai ke 10 negara, seorang di antaranya dari Dompet Dhuafa Singgalang, kata Kepala Cabang Dompet Dhuafa Singgalang Sumbar Musfi Yendra di Padang, Kamis.

Menurut dia, sejak 2012 Dompet Dhuafa telah melakukan kegiatan dakwah di Amerika Serikat, serta program kemanusiaan internasional pada lebih dari 30 negara.

Ia menyampaikan dai yang dikirim akan berada di Filipina hingga 13 Agustus, melaksanakan misi dakwah khususnya pada beberapa daerah yang dihuni oleh mualaf dan masyarakat muslim.

Menurut dia, yang bersangkutan akan memberikan ceramah tentang Islam, iman, shalat serta menjalin komunikasi dengan komunitas muslim setempat.

Saat ini yang bersangkutan telah tiba di Cagayan de Oro Mindanao, Filipina, dan telah mulai melaksanakan sejumlah aktivitas dakwah Islam, katanya.

Dia mendapat laporan, bahwa kendati daerah Cagayan de Oro Mindanao umat muslim merupakan minoritas, di sana ditemukan sekolah untuk penghafal Al Quran dan pendidikan agama.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement