Senin 24 Jun 2013 19:43 WIB

Dituding Media Iran Wisata ke London, Syekh Al-Arifi: Saya Berdakwah

DR. Mohammed Al-Arefe
Foto: wikimedia
DR. Mohammed Al-Arefe

REPUBLIKA.CO.ID,  Ulama asal Arab Saudi, Syekh Al-Arifi, melangsungkan perjalanan ke London untuk berdakwah. Dia berkunjung ke ibu kota Inggris itu untung syuting program televisi bertajuk “perjalanan bersama Syaikh al-Arifi” yang akan ditayangkan pada Ramadhan oleh stasiun TV Iqra di Saudi.

Syuting memang sengaja dilakukan di Eropa untuk menunjukkan keberhasilan dakwah Islam disana. Dalam program tersebut, ulama akan ditampilkan berpakaian relijius yang hidup biasa di Inggris. Ia mendakwahkan Islam kepada pemuda muslim. Mereka dinilai mampu hidup berdampingan dengan non-muslim.
 
Syekh telah memberitahukan rencananya ke Inggris melalui akun twitternya, “ Saya berbaur dengan masyarakat Inggris di London. Mereka menyenangkan, sopan, dan menghormati keyakinan apapun,” jelasnya.
 
Dia juga menjelaskan, “ Hukum di Inggris telah memperlakukan umat Islam disana dengan baik. Umat Islam harus menunjukkan ajaran Islam yang damai dalam keseharian.”
 
Keberadaan Al Ariifi di London sempat diisukan oleh media Iran IRNA hanya untuk berpariwisata setelah dia memberikan motivasi yang menggugah dan mendesak para pemuda muslim untuk bergabung dengan Jihad di Suriah.
Dia dikenal sebagai salah seorang ulama Saudi terkemuka, menyerukan jihad di Suriah.  
 
Sumber : Al Arabiya
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement