Selasa 04 Jun 2013 18:07 WIB

Perayaan Isra dan Mi'raj, Hari Istimewa Bagi Muslim Fiji

Rep: Agung Sasongko/ Red: Djibril Muhammad
Muslim di FIji
Muslim di FIji

REPUBLIKA.CO.ID, SUVA -- Ratusan Muslim Fiji menghadiri perayaan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Perayaan ini merupakan terobosan baru Muslim Fiji dalam mempromosikan ajaran Islam.

"Apa yang dilalui Rasulullah merupakan hari yang istimewa bagi kami," kata Mohammed Nassem, kordinator acara perayaan Masjid Saweni, seperti dikutip The Fiji Times, Selasa (4/6).

Nassem mengungkap perayaan ini menjadi peringatan bagi Muslim mengapa setiap Muslim diperintahkan untuk melaksanakan shalat lima waktu. "Beliau menerima perintah ini secara langsung tanpa perantara malaikat Jibril," kata dia.

Ratusan mil dari Fiji, Muslim Inggris di Essex tengah menyiapkan perayaan Isra dan Miraj. Melalui perayaan ini, Muslim Inggris ingin memaparkan pesan yang disampaikan Rasulullah melalui peristiwa itu.

"Rasulullah merupakan manusia luar biasa di planet ini," komentar Ketua Comunitas Muslim Eton Road, Bashir Chaudhary.

Ketua Studi Alquran, Eman Foundation, Hafiz Abdullah Muhamamd menilai peristiwa Isra Miraj mendidik Muslim tentang pentingnya shalat. Peristiwa ini juga menyampaikan pesan perdamaian untuk seluruh kepercayaan.

"Yerusalem merupakan kota dengan kepercayaan berbeda namun dapat hidup rukun. Ini merupakan pesan damai yang disampaikan Rasulullah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement