Rabu 15 May 2013 19:24 WIB

Tradisi dan Nilai-Nilai Islam Muncul di Pesta Buku Argentina

Rep: Agung Sasongko/ Red: Fernan Rahadi
Buenos Aires International Book Fair
Foto: infosurhoy.com
Buenos Aires International Book Fair

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Sekitar 39 tahun terakhir, masyarakat Argentina mulai gemar membaca buku. Ini dapat dilihat dari banyaknya buku yang terjual dan ramainya pesta buku yang digelar setiap tahun di ibukota.

Tercatat, pada tahun 2012, sebanyak 1.2 juta orang menghadiri pesta buku Buenos Aires. Hajatan itu merupakan pesta buku kelas internasional. Label itu yang selanjutnya memunculkan kejutan besar.

Kejutan itu salah satunya adalah munculnya pernak-pernik Islam. Mushaf Alquran, buku sastra, dan karya seni ditampilkan dalam pesta buku tersebut.

Salah seorang pengunjung yang kebetulan seorang Muslim, Laila Hakim mengaku terkejut. “Kita tahu, ada banyak informasi dari media Barat yang salah soal tradisi dan nilai-nilai Islam,” katanya seperti dikutip PressTV, Rabu (15/5).

Melihat dari munculnya Islam dalam pameran, rasanya tidak salah panitia penyelenggara mengusung tema “Buku Sebagai Jembatan Budaya”.  Ke depan, ini diharapkan akan menjadi awalan yang baik untuk mengenalkan Islam di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement