Ahad 06 Jan 2013 22:50 WIB

Umat Islam Oklahoma Menanti Sumbangsih Pelajar Muslim

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA CITY -- SMA Islam Mercy, Oklahoma bersiap menyambut lulusan pertama sekolah tersebut pada tahun ini. Pihak sekolah berharap, melalui mereka, ada perbaikan dari kualitas kehidupan komunitas Muslim. 

Presiden Masyarakat Islam Oklahoma, Imad Enchassi mengatakan komunitas Muslim menaruh harapan besar kepada para lulusan pertama ini. "Ini sebuah awal dari perjalanan. Mereka pada dasarnya pionir yang akan mendorong pelajar lainnya untuk melakukan hal yang sama," kata dia seperti dikutip the Oklahoman, Ahad (6/1).

Angkatan 2013 yang akan segara lulus ini terdiri dari Isra Cheema, 17 tahun (Edmond), Jasmin Shafik, 17 tahun (Oklahoma), Areebah Anwar, 18 tahun (Norman), Zoha Qureshin 17 tahun (Oklahoma City). Kelulusan mereka tentu disambut suka cita oleh komunitas Muslim. 

Areebah Anwar saat dimintai komentar mengatakan pengalaman dan pengetahuan yang diberikan  membuat mereka percaya akan mampu melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi.  "Awalnya kami gugup. Tapi kami berhasil," kata dia.

Mereka yang lulus tahun ini telah memberikan torehan emas berkat prestasi mereka pada ajang Turnamen Antar Pelajar Muslim (MIST) di Kanada. Di turnamen itu, mereka berkompetisi dalam berbagai kategori lomba seperti debat ilmu pengetahuan, kompetisi matematika, dan ilmu Alquran. Selanjutnya mereka membawa pulang 10 penghargaan dari turnamen itu.

Prestasi ini tentu diharapkan akan menular pada generasi selanjutnya. Untuk itu, para lulusan pertama berjanji akan membantu adik kelas mereka untuk berprestasi. "Ini jadi tanggung jawab kami," kata Jasmin Shafik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement