Selasa 27 Nov 2012 01:46 WIB

Tiga Haji Debarkasi Padang Masih Berada di Tanah Suci

Jamaah Haji Indonesia dirawat di Makkah
Foto: Antara
Jamaah Haji Indonesia dirawat di Makkah

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Tiga haji Debarkasi Padang masih berada di Tanah Suci karena sakit dan belum dapat dipulangkan kendati seluruh kloter asal Debarkasi Padang telah tiba di Indonesia.

Tiga haji tersebut atas nama Chairuddin Wahab (65), Muchlis Murad (70) dan Tati Rosmiati (62) dimana mereka akan dipulangkan jika kondisinya telah dinyatakan sehat, kata Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Padang Syamsul Bahri di Padang, Senin.

Ia menyebutkan, Chairuddin berasal dari Kabupaten Agam tergabung dalam kloter XVII dan saat ini berada di Jeddah.

Sementara, Muchlis Murad yang berasal dari Kota Padang tergabung dalam kloter XVIII tengah dirawat di Rumah Sakit Uhud Madinah. Turut serta mendampingi istri Muchlis atas nama Tati Rosmiati dari kloter yang sama.

Ia mengatakan pihak keluarga tidak perlu khawatir karena panitia masih berada di Arab Saudi mendampingi dan semua biaya pengobatan ditanggung oleh Pemerintah Arab Saudi.

Jika telah dinyatakan sehat oleh tim medis, maka mereka akan segera dipulangkan ke Tanah Air, ujarya.

Terkait proses pemulangan, menurut Syamsul akan menjadi tanggung jawab Garuda Indonesia dan jika semua haji Indonesia telah sehat akan dipulangkan dengan penerbangan reguler.

Total jamaah haji Debarkasi Padang yang berangkat tahun ini berjumlah 7.356 orang terdiri atas 20 kloter berasal dari Sumatera Barat, Bengkulu dan Jambi.

Jumlah jamaah haji yang wafat di Tanah Suci tahun ini mencapai 23 orang atau mengalami peningkatan dibanding 2011 yang hanya 21 orang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement