Rabu 31 Oct 2012 06:00 WIB

Hari Ini, Saudi Airlines Pulangkan Jamaah

Rep: Harun Husein/ Red: M Irwan Ariefyanto
Saudi Airlines
Foto: aneyeonsaudi.org
Saudi Airlines

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH – Jamaah haji Indonesia yang diangkut dengan maskapai Saudi Airlines mulai diberangkatkan dari Jeddah pada Rabu (31/10). Ada tiga penerbangan yang akan memberangkatkan jamaah haji ke Batam, Surabaya I, dan JKS (Jawa Barat), menggunakan pesawat jenis Boeing 747-400. Jamaah haji direncanakan tiba di Indonesia pada Kamis (1/11).

Kepala Bidang Transportasi Haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Edayanti Dasril, mengatakan penerbangan pertama dengan tujuan Batam, direncanakan take off pada pukul 22.30 waktu Jeddah. Pesawat direncanakan tiba di Batam pada Kamis siang pukul 11.30 WIB.

Selanjutnya, pesawat kedua, dengan tujuan Surabaya I, berangkat pukul 23.00 waktu Jeddah, dan tiba di Surabaya pada Kamis siang pukul 13.25 WIB. Sedangkan, pesawat ketiga, dengan tujuan JKS (Jawa Barat), berangkat pukul 23.55 waktu Jeddah, dan tiba di Jakarta pukul 13.35 WIB. “Total ada 485 kelompok terbang jamaah haji. Saudi Airlines hanya melayani tiga embarkasi ini (Batam, Surabaya, dan JKS/Jawa Barat. Selebihnya diangkut dengan Garuda,” kata Edayanti kepada Republika melalui telepon di Jeddah, Selasa (30/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement