Ahad 12 Aug 2012 16:56 WIB

Muslim Inggris Gelar Aksi Damai di Olimpiade Park

Rep: Agung Sasongko/ Red: Heri Ruslan
Olimpiade 2012 London
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Olimpiade 2012 London

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Komunitas Muslim Inggris menggelar aksi damai di sekitar Olimpiade Park. Aksi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman yang benar tentang Islam dan Muslim. Mereka tak sendiri, sebab dalam waktu bersamaan para aktivis Kristen mengelar kampanye damai.

Ketua Tim Kelompok Islam, Muhammad Alamqir mengatakan Olimpiade merupakan bukti adanya keberagaman. Namun, keberagaman itu tidak berarti bila ada satu yang tidak diakui yakni Islam. "Anda ingin sesuatu yang berarti, Anda perlu mendukung kami," papar dia seperti dikutip onislam.net, Ahad (12/8).

Dengan mengenakan kaos biru bertuliskan "Team Islam", 10 orang pemuda, kebanyakan mahasiswa dan pelajar memberikan brosur dan selebaran tentang misi mereka. "Apakah hidup hanya permainan. Anda tahu, setiap hari kami mendengar orang memeluk Islam, itu karena Islam seiring sejalan dengan kehidupan bahkan ilmu pengetahuan," demikian isi selebaran itu.

Kampanye damai komunitas Muslim segera menarik minat para pengunjung. Jumlah kaos yang diberikan habis tak bersisa. "Mereka suka dengan ide kami, banyak orang yang telah mengabadikan kampanye kami," papar Alamqir.

Meski memiliki misi berbeda, baik komunitas Muslim dan Kristen punya satu kesamaan yakni menginginkan perdamaian.  "Saya kira memang ada perdebatan teologis. Tapi semua berjalan menyenangkan," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement