Selasa 07 Aug 2012 14:35 WIB

Jangan Hanya Membaca Alquran Ketika Ramadhan

Anak membaca Alquran
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Anak membaca Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Wakil Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Ir Bustamin Bausat, meminta agar Alquran yang mengandung ajaran agama Islam jangan hanya dibaca saat bulan suci Ramadhan saja.

"Alquran juga mesti dibaca pada bulan lain selama setahun, Alquran juga harus dibaca, dimaknai dan diamalkan kandungannya,"kata Wakil Bupati Mamuju pada peringatan Nuzulul Quran di Mesjid Raya Suhada Mamuju, Selasa (7/8).

Alquran, ujarnya, yang turun 1400 tahun lalu di Gua Hira sebagai kitab suci umat Muslim, Alquran mengandung ajaran untuk melatih umat manusia semua bagaimana bersikap sabar dan tenang dalam menjalani kehidupan ini.

"Makna Alquran tercermin pada sikap kepribadian Rasulullah SAW yang telah memberi pencerahan bagi sekalian umat manusia di muka bumi ini,"katanya.

"Meski harus melalui masa-masa sulit karena mendapat penolakan dari sebagaian umat manusia kala itu dalam menyampaikan Alquran sebagai pedoman hidup manusia , tetapi berkat ketenangan dan kesabaran dari Rasulullah untuk menyampaikan misi Islam dan membawa wahyu Al Quran akhirnya masa sulit dapat dilalui.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement