Kamis 26 Jul 2012 07:00 WIB

Shaum Ramadhan Penghapus Dosa

  Seorang anak Pakistan berdoa diantara deretan piring berisi buah yang disumbangkan untuk jamaah yang hendak berbuka puasa di sebuah masjid di Karachi, Pakistan, Sabtu (21/7).  (Shakil Adil/AP)
Seorang anak Pakistan berdoa diantara deretan piring berisi buah yang disumbangkan untuk jamaah yang hendak berbuka puasa di sebuah masjid di Karachi, Pakistan, Sabtu (21/7). (Shakil Adil/AP)

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Sahabatku simaklah berita gembira dari Rasulullah, "Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan keimanan dan mengharapkan ridho Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu. (HR. Bukhari).

Begini sahabatku, kalaulah kita mulai aqil balig 15 thn dan Sekarang umur kita 35 tahun, maka selama 20 tahun kita bergelimang dosa, tetapi dengan kesungguhan shaum, benar-benar karena iman, yakin bahwa hanya Allah sebagai Tuhan semesta Alam ini, benar-benar ingin Ridho-Nya, Rahmat-Nya, Ampunan-Nya, Hidayah-Nya, Berkah-Nya, Syurga-Nya dan benar-benar janji mengubah diri untuk sungguh-sungguh taubat, janji tidak maksiat dan berbuat zholim lagi, maka seluruh dosanya selama 20 tahun Allah ampuni semuanya, Allahu akbar.

Terimaksih ya Allah untung Kau ramadhankan kami Alhamdulillah Engkau benar-benar menyayangi kami, "Ya Allah ampunilah seluruh dosa kami, terimalah taubat kami, terimalah amal ibadah kami... Aamiin".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement