Jumat 24 Feb 2012 23:56 WIB

Pulang Pisau Siap Jadi Tuan Rumah MTQ

Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PULANG PISAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Ir H Muhajirin MP, mendukung daerah itu menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Bupati Pulang Pisau, H Achmad Amur, telah mengatakan Kabupaten Pulang Pisau siap untuk melaksanakan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Dan saya tentunya sangat mendukung akan hal itu," kata Muhajirin, Jumat (24/2).

Menurut dia, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di daerah itu tentunya diharapkan dapat memperkenalkan Kota Pulang Pisau secara langsung kepada kafilah-kafilah dari kabupaten lain di Kalteng sekaligus sebagai ajang silahturahmi.

Nantinya untuk pemondokan kafilah, akan dilakukan kerjasama dengan warga setempat agar dapat menggunakan rumah-rumah warga di Kecamatan Kahayan Hilir yang menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau.

"Dukungan dari warga masyarakat yang ada di daerah ini tentunya sangat diharapkan, jika nantinya Kabupaten Pulang Pisau benar-benar telah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi Kalteng," imbuh Muhajirin.

Sebelumnya, bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional 2012, Bupati Pulang Pisau, Achmad Amur, mengatakan pemerintah daerah setempat siap untuk melaksanakan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng ke-27 jika ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement