Kamis 24 Nov 2011 04:35 WIB

Pemulangan Kloter 14 Makassar Molor Enam Jam

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Pemulangan jamaah haji Indonesia yang direncanakan tiba di Bandara Lama Sultan Hasanuddin Makassar Rabu (23/11) sekitar pukul 13.30 Wita, harus tertunda selama enam jam lebih ke pukul 18.50 Wita.

"Berdasarkan jadwal yang kami terima memang rombongan jamaah haji kloter 14 akan tiba di Bandara Lama Sultan Hasanuddin pukul 10.00 Wita, namun ada kendala yang membuat pemberangkatan tertunda," ujar Humas PPIH Makassar Muhammad Tonang di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, adanya penundaan waktu yang cukup lama itu diluar dari perkiraannya karena pihaknya sudah melakukan persiapan penyambutan jamaah haji.

Di antaranya gedung aula I dan II yang akan menjadi sentral penerimaan jemaah haji juga sudah dibersihkan. Jamaah haji, akan dijemput panitia di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Pada kloter 14 ini diisi jamaah asal Makassar sebanyak 240 orang sedangkan jamaah asal Kabupaten Selayar sebanyak 115 orang. Selain jamaah asal Makassar dan Kabupaten Selayar itu juga terdapa petugas haji, Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI) satu orang, Tim Pendamping Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) satu orang jamaah serta tiga orang dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Berdasarkan pantauan, meskipun terjadi penundaan yang cukup lama, namun semua jamaah haji tidak merisaukan adanya penundaan itu sambil menunggu semua proses berjalan normal kembali.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement