Sabtu 01 Oct 2011 17:42 WIB

Referensi, Cara Praktis Menekan Biaya Haji

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Biro Perjalanan haji Arminareka Perdana menerapkan sistem yang cukup bersahabat bagi para calon jamaah haji. Anggapan haji sebagai ibadah yang hanya bisa dilakukan oleh golongan ekonomi menengah keatas, ditepis dengan sistem “referensi”.

Biro yang berkantor di Jatibening, Bekasi ini memberikan jasa marketing sebesar Rp 1,5 juta bagi calon jamaah yang bisa mengajak rekannya umroh. Jika bisa mengajak rekannya ikut berhaji, jasa marketing lebih besar hingga Rp 2,5 juta.

 “Total biaya 7000 USD, kalau dipotong jasa marketing bisa memperingan biaya”, kata Widhiastuti, humas Arminareka. Calon jamaah selain mendapatkan pelayanan haji, tempat menginap, mereka mendapatkan fasilitas koper dan baju ikhrom.

Musim haji tahun ini, Arminareka Perdana memberangkatkan 520 calon jamaah haji. Mereka terbagi menjadi 4 kelompok pemberangkatan mulai 23, 24, 25 dan 31 Oktober, menggunakan pesawat Emirates. Masing-masing pemberangkatan, jamaah haji akan didampingi oleh ustad, tourleaders, dan pendamping.

Agar suasana nyaman, jamaah akan menginap di Hotel Hilton ketika berada di Mekkah. Saat di Madinah, jamaah haji akan bermalam di Hotel Movenpick. Rencananya, jamaah haji akan pulang ke Indonesia mulai tanggal 20 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement