Selasa 30 Aug 2011 12:01 WIB

Masjid Al Azhar Telah Selenggarakan Shalat Ied Hari Ini

Rep: C05/ Red: Djibril Muhammad

 REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta - Pada Selasa (30/8) pagi, ribuan jamaah pun memenuhi lapangan masji Al Azhar, yang terletak di Kebayoran, Jakarta Selatan. Masjid ini memang menyelenggarakan shalat Idul Fitri.

Ketua Panitia Ramadan dan Idul Fitri Masjid Al Azhar Jakarta, Hartono, menyatakan bahwa jamaah yang shalat hingga membludak ke jalanan, di samping lapangan. "Sekitar 5000 orang yang shalat disini," ujarnya.

Hampir semua jamaah yang datang, menggunakan baju muslim dan khusyuk saat shalat. Mereka pun datang dan memilih tempat shalat, dari pagi hari. "Pukul 05.30 WIB sudah banyak yang datang," ujarnya.

"Meski pemerintah menetapkan hari Rabu, kami tetap melakukan shalat Ied pada hari Selasa ini," katanya

Imam shalat Ied kali ini adalah Haji Ahmad Khotib. Dan yang menjadi khatib pada shalat Ied kali ini, adalah Hidayat Nur Wahid, politisi dari PKS, yang dulu pernah menjabat sebagai ketua MPR.

Selain Hidayat nur Wahid, mantan Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir juga shalat disini. Shalat Ied kali ini, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dilaksanakan di lapangan kompleks Masjid Al Azhar, bukan di masjidnya,

Tempat parkir kendaraan para jamaah, akan ditempatkan di luar areal masjid, yaitu di wilayah timur masjid, di sekitar Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Jalan Sisingamangaraja.

Petugas keamanan juga disiapkan. "Kami telah meminta secaar resmi pada kepolisian setempat untuk mengamankan sholat Iedkali ini," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement