Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Baznas Dorong Edukasi Masyarakat Soal Zakat

Rabu 19 Dec 2018 10:16 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Andi Nur Aminah

Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta (kiri)

Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta (kiri)

Foto: Republika
Baznas juga senantiasa memberikan pengarahan dan layanan kepada lembaga amil zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus mendorong gerakan zakat di Indonesia. Langkah ini dilakukan agar masyarakat semakin teredukasi mengenai pengelolaan dan pendistribusian zakat di Indonesia. Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta mengatakan pihaknya senantiasa memberikan dukungan kepada lembaga amil zakat nasional lainnya dapat bekerja baik dalam menjaga kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan zakat.

“Saya mendukung penguatan lembaga amil zakat untuk bisa semakin berperan dalam meningkatkan penguatan pengelola zakat di Tanah Air. Harapan kami dapat menjadi mitra lembaga amil zakat yang telah memberikan bukti melalui program pemberdayaan yang bermanfaat bagi masyarakat miskin di Indonesia,” ujarnya ketika dihubungi Republika.co.id, Rabu (19/12).

Menurutnya, Baznas juga senantiasa akan memberikan pengarahan dan layanan kepada lembaga amil zakat yang melakukan penggalangan, pengorganisasian dan pendistribusian zakat melalui koordinasi zakat nasional yang dikembangkan oleh Baznas. “Harapannya lembaga amil zakat nasional mendapat sertifikasi amil zakat yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi Baznas, untuk dapat meningkatkan kualitas lembaga amil zakat baik lembaga nasional, provinsi dan kota,” ucapnya.

Selama ini, Arifin mengatakan, Baznas terintergasi data base muzakki dan mustahik dari Baznas dan lembaga amil zakat nasional yang ada. Sehingga lebih tajam dalam memberikan bantuan. “Baznas ingin memberikam dukungan dan support kepada yang dilakukan masyarakat untuk mendorong kebangkitan gerakan zakat saat ini,” ungkapnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA