Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

FoZ Siap Bersinergi Program Kemaslahatan BPKH

Ahad 15 Oct 2017 13:43 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agus Yulianto

 Ketua Umum Forum Zakat (FOZ) Nur Efendi saat konferensi pers ramadhan di Jakarta, Selasa (7/7).

Ketua Umum Forum Zakat (FOZ) Nur Efendi saat konferensi pers ramadhan di Jakarta, Selasa (7/7).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Zakat (FoZ) siap bersinergi dalam program kemaslahatan yang akan dijalankan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Terlebih, banyak lembaga pengelola zakat yang berpengalaman dalam pemberdayaan mustahik.

Ketua FoZ Nur Efendi mengatakan, FoZ sudah diundang BPKH untuk bicarakan salah satunya program kemaslahatan umat atau Program BPKH Pembiayaan Ekonomi Rakyat Kemaslahatan Umat (PERKUAT). Makin banyak kolaborasi dan sinergi, makin besar manfaat yang dirasakan umat.

''Terima kasih kami telah diundang dan kami siap bersinergi dengan BPKH untuk program kemaslahatan umat ini,'' ucap Nur Efendi usai peluncuran BPKH Perkuat di Islamic Tourism Expo 2017 awal pekan ini.

Dengan 324 anggota di seluruh Indonesia, lembaga pengelola zakat punya banyak program yang bisa dikolaborasikan dengan BPKH untuk kemaslahatan umat, ermasuk program pendidikan, ekonomi, sosial dakwah, dan lingkungan.

Program pendidikan misalnya beasiswa aktivis mahasiswa. Program ekonomi misalnya pemberdayaan pengerajin mendong di Yogya yang akan diarahkan untuk sovenir jamaah haji.

FoZ harap nanti juga bisa mendukung program lainnya dari BPKH. ''Kami menyambut baik sinergi dan kolaborasi dengan BPKH untuk kemaslahatan umat ini,'' kata Nur Efendi.

BPKH meluncurkan Program BPKH Pembiayaan Ekonomi Rakyat Kemaslahatan Umat (PERKUAT) Syariah di Islamic Tourism Expo 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta, awal pekan ini. Salah satu program kemaslahatan umat BPKH ini bekerja sama dengan perbankan syariah dan lembaga zakat. Bentuk programnya berupa pembiayaan produk untuk sektor mikro dengan bidang usaha prioritas pada usaha terkait kebutuhan haji dan umrah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA