Kamis 14 Jun 2018 17:15 WIB

Cara BMH Jateng Berbagi Kebaikan

BMH akan berbagi kepada Masyarakat Pedalaman dengan lebih massif.

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko
 BMH menyalurkan amanah donatur dalam bingkai program 'Berkah Fitrah.'
Foto: Istimewa
BMH menyalurkan amanah donatur dalam bingkai program 'Berkah Fitrah.'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan menjadi prasasti lembaga zakat dalam mengedukasi umat Muslim untuk terus mengamalkan ajaran Islam. Ramadhan 1439 H tahun ini, BMH mengambil tema 'Berbagi Kebaikan.' Sebuah tema ajakan berbagi untuk lebih peduli.

"Alhamdulillah, amanah umat dari tahun ke tahun yang diamanahkan lewat BMH semakin meningkat. Kepercayaan ini akan terus kami jaga dan tingkatkan." Papar GM BMH Jateng, Imam Muslim, dalam siaran persnya, Kamis (14/6).

photo
BMH akan berbagi kepada Masyarakat Pedalaman dengan lebih massif.

Tahun ini sebagaimana tagline BMH akan berbagi kepada Masyarakat Pedalaman dengan lebih massif. Namun, masyarakat di Perkotaan pun tidak luput dari perhatian kami selaku lembaga amil zakat.

"Program-program keumatan yang dapat kami lakukan di antaranya, berbagi kepada da'i dan guru ngaji, anak yatim-dhuafa, masyarakat pedalaman, mualaf, pengungsi korban bencana, baik dalam dan luar negeri serta pesantren seluruh Indonesia," ungkap Imam Muslim lebih rinci.

photo
BMH juga mengadakan agenda silaturahim

"Mohon do'anya di sisa akhir Ramadhan ini, kami terus mengajak agar umat benar-benar dapat menyelesaikan kewajibannya," kata Imam Muslim.

Dikatakannya, BMH juga mampu memberikan layanan terbaik dalam penunaian kewajiban zakat Muzakki di akhir bulan Ramadhan, juga hak-hak para mustahik agar dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.  Silaturahim dan Berbagi Bingkisan Lebaran

Selain program-program keumatan lain, BMH juga mengadakan agenda silaturahim di dua tempat, yakni di Masjid Baitul Ikhlas Papandayan Gajahmungkur dan trakhir di Kantor BMH Perwakilan Jateng, Wonodri Kota Semarang.

Dalam agendan silaturahim ini selain diisi dengan tausiah dari Ust. Masrukin, Di akhir acara BMH juga menitipkan bingkisan lebaran kepada masyarakat di dua tempat tersebut. Silaturahim itu terlaksana pada Ahad dan senin (10-11 Juni 2018), urai Manager Prodaya Jateng, Yusran Yauma.

Berikutnya adalah agenda terakhir BMH dalam menyalurkan amanah donatur dalam bingkai program 'Berkah Fitrah.' Program ini dimaksudkan untuk menyalurkan amanah zakat fitrah muzakki untuk disampaikan kepada para mustahik zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement