Rabu 19 Aug 2015 12:49 WIB

Serunya Perayaan HUT RI di Desa Gemilang

Perayaan HUT RI di desa gemilang binaan Al Azhar Peduli Umat.
Foto: Al Azhar Peduli Umat
Perayaan HUT RI di desa gemilang binaan Al Azhar Peduli Umat.

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA ENIM -- Kemeriahan perayaan HUT RI ke 70 tidak hanya dirasakan masyarakat di kota-kota besar. Hal ini juga dirasakan oleh warga di desa-desa Gemilang binaan Al Azhar Peduli Ummat yang tersebar di 11 provinsi di seluruh Indonesia. Salah satunya di Desa Pelakat, Kec. Semende Darat Ulu Kab. Muara Enim, Sumatera Selatan.

Media Relation Al Azhar Peduli Ummat Yeny Herliana mengatakan warga antusias mengikuti berbagai macam perlombaan khas 17 Agustus seperti tarik tambang, balap kelereng, balap karung dan lomba makan kerupuk. Lain halnya dengan Desa Pelakat, di Dusun Baran dan Mundu Kel. Puloharjo, Kec. Eromoko, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah diadakan lomba Lingkungan Sehat dan Manfaat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 70. Lomba ini diikuti oleh semua warga yang mengikuti program Dapur Hidup di pekarangan rumah mereka.

KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) Pelita Jampang Gemilang yang ada di Jampang, Bogor juga mempunyai cara tersendiri untuk memperingati HUT RI ke 70 ini. Pangurus dan seluruh anggota KSM mengadakan doa bersama khusus untuk mendoakan keselamatan bangsa dan para pejuang yang telah gugur demi memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Alhamdulillah sudah 70 tahun Indonesia Merdeka. Semoga semangat para pejuang kemerdekaan mampu tertular kepada kita, dalam membangun Indonesia Dari Desa menuju Indonesia Gemilang," ujar Yenni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement