Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

YMM Freeport Bantu Penyintas di Solok Selatan

Senin 25 Mar 2019 20:28 WIB

Red: Gita Amanda

Bantuan untuk Solok Selatan. YMM Freeport gandeng Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk korban gempa Solok Selatan.

Bantuan untuk Solok Selatan. YMM Freeport gandeng Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk korban gempa Solok Selatan.

Foto: Rumah Zakat
Sebanyak 72 paket bantuan diberikan kepada penyintas gempa Solok Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK SELATAN -- Yayasan Musyawarah Muslim (YMM) Freeport Indonesia memberikan bantuan logistik untuk penyintas gempa Solok Selatan. Sebanyak 72 paket yang terdiri atas beras, minyak goreng, gula, susu UHT, dan ikan kaleng didistribusikan ke korban gempa.

Fauzan Sauri selaku Koordinator Lapangan Relawan Rumah Zakat Sumatra Barat  mengatakan bahwa bantuan langsung diberikan kepada kepala daerah setempat kemudian diserahkan kepada warga. "Paket bantuan logistik dari YMM Freeport Indonesia langsung diserah terima oleh Bapak Suwardi sebagai Wali Nagari Talunan Maju, Sangir Balai Janggo, Solok Selatan. Kemudian, Penyaluran bantuan tersebut diberikan kepada warga terdampak didampingi oleh Bapak Suwardi," ujarnya seperti dalam siaran pers.

Baca Juga

photo
YMM Freeport gandeng Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk korban gempa Solok Selatan.

Suwardi Wali Nagari Talunan Maju juga mangucapkan rasa terima kasihnya dan bersyukur karena Rumah Zakat telah membantu. "Terima Kasih atas bantuan yang telah diberikan, ini bukan tentang berapa banyak telah diberikan kepada warga terdampak, namun tentang kepedulian yang kami dapatkan," ujarnya.

Suwardi mengatakan, warga sangat bersyukur YMM Freeport menggandeng Rumah Zakat menunjukkan rasa peduli dengan membantu meringankan beban saudara yang ada di Solok Selatan yang terkena dampak gempa. "Kami ucapkan sekali lagi terima kasih banyak yang sebesar-besarnya," kata Suwardi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA