Senin 25 Mar 2019 19:00 WIB

Program Rumah Baca Rumah Zakat Dapat Sambutan Antusias Warga

Setiap hari rumah baca ini selalu didatangi anak-anak untuk belajar dan membaca buku

Program Rumah Baca Rumah Zakat disambut antusias anak-anak yang ingin belajar.
Foto: Rumah Zakat
Program Rumah Baca Rumah Zakat disambut antusias anak-anak yang ingin belajar.

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Program Rumah baca di Desa Berdaya Donoyudan Kalijambe, Sragen semakin diminati anak-anak. Setiap hari rumah baca ini selalu didatangi anak-anak untuk belajar dan membaca buku di perpustakaan.

Setiap hari Kamis, kegiatan rumah baca bukan hanya mengajak anak-anak membaca saja melainkan juga belajar iqro. Fasilitator Rumah Zakat untuk Desa Donoyudan Umawan Saputro mengatakan, antusias anak-anak sangat luar biasa.

Baca Juga

"Buku apapun mereka baca," ujar Imawan, seperti dalam siaran persnya.

Tak hanya anak-anak saja yang belajar di rumah baca ini, Kamis malam giliran ibu-ibu Donoyudan belajar mengaji. Walaupun usia tak muda lagi, namun semangat ibu-ibu bahkan lansia ini patut diapresiasi.

photo
Ibu-ibu Desa Berdaya Donoyudan, Sragen, antusias belajar mengaji.

"Ada yang sudah lancar membaca Alquran, ada yang masih grotal gratul bahkan ada yang masih belajar dari Nol. Tapi perlu kita apresiasi semangat beliau-beliau," uja Imawan.

Menurut imawan program rumah baca ini sangat bermanfaat untuk mendukung program-program kebaikan di Desa Donoyudan. Juga mendukung minat masyarakat terhadap membaca baik buku maupun Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement